CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

LITTLE RED STARS

Rabu, 16 Maret 2011

PENGORBANAN SEORANG IBU

Dahulu kala di Zaman Bani Israel terdapat seorang laki-laki yang abid dan dihormati tengah menghadapi suatu keadaan sulit. Maka dikirimlah istrinya untuk meminta bantuan bagi keluarganya, maka datanglah ia ke rumah laki-laki yang kaya raya dan meminta belas kasihannya untuk memberikan sedikit bantuan yang dibutuhkan anak-anaknya.

Maka berkatalah laki-laki itu "Ya, akan tetapi berikanlah aku ketenangan darimu" Maka diamlah wanita itu dan ia kembali ke rumahnya dan demi ia melihat keluarganya berteriak-teriak meminta pada ibunya : "Oh ibuku kami rasanya mau mati dari kelaparan, maka berilah kami apa yang dapat kami makan", mendengar isak tangis anak-anaknya tak tahan juga mendengarnya. Sekuat apapun hatinya dipertahankan, tangis anak-anaknya melebihi kuatnya suara hati yang menjerit di dadanya. Maka ia kembali pergi kepada laki-laki itudan berbicaralah ia padanya tentang masalah yang dihadapi keluarganya, laki-laki itu berkatalah padanya : "Apakah kalau aku penuhi kebutuhanmu, kebutuhanku akan engkau penuhi?", dengan resah dan gelisah berkatalah wanita itu : "Ya".

Maka ketika mereka hanya berdua saja, gemetarlah sendi-sendi wanita itu sampai hendak putus rasanya dari persendiannya. Maka berkatalah laki-laki itu : "Apa yang membuatmu seperti ini?", Ia berkata "Sesungguhnya aku takut kepada Allah".

"Engkau takut kepada Allah dengan taqdir yang ditentukanNya kepada engkau, seharusnya engkau lebih takut kepada Allah dengan laki-laki seperti aku".

Maka ia menyuruhnya pulang dan memberi kebutuhannya, Ia pulang dengan membawa hadiah pemberian laki-laki itu. Betapa gembira hatinya, ternyata orang itu menguji dirinya, sejauhmana kekuatan imannya. Dan ia menyadari bahwa dirinya sangatlah lemah, kalau bukan karena kasih sayang Allah, maka hancurlah kehormatannya, dan hancur pulalah keluarganya. Dengan peristiwa itu, ia mengambil hikmah besar dalam hidupnya dan bergembiralah anak-anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar